Tak Berkategori

10 Daftar Web Hosting Terbaik di Indonesia

Bagi Anda yang memiliki bisnis online baik itu blog,  e-commerce atau website perusahaan, tentu jasa web hosting mutlak diperlukan. Web hosting adalah tempat anda menyimpan semua data di dunia maya, seperti artikel, video, dan gambar. Selain mengunggah fileweb hosting juga berperan sebagai server untuk mengakses website, blog, atau menyimpan surel (e-mail).

Namun, mencari web hosting yang tepat ternyata tidak semudah membalikkan telapak tangan. Banyaknya pilihan web hosting justru membuat Anda pusing tujuh keliling. Nah, berikut ini kami informasikan 10 daftar web hosting terbaik di Indonesia.

Informasi ini kami peroleh dari beberapa sumber berdasarkan pengalaman dari orang/institusi yang sudah menggunakannya. Jadi, data ini pun bisa Anda jadikan pertimbangan sebelum Anda memilih web hosting terbaik.

  1. NiagaHoster

Web hosting pertama yang masuk dalam daftar kami ialah NiagaHoster. NiagaHoster bernaung di bawah ‘bendera’ PT. Web Media Technology. Hal yang membuatnya unggul ialah harga yang bersahabat, kecepatan akses, dan garansi yang diberikan.

Ia berani memberikan garansi 30 hari uang kembali (100%) tanpa syarat jika layanan tidak sesuai dengan yang dijanjikan. Web hosting ini juga berani memberikan garansi uptime 99,9%. Artinya, garansi ini menjamin bahwa situs di bawah layanannya tidak akan mudah down/mati.

Selain itu, NiagaHoster juga memiliki layanan yang baik, seperti: dukungan pelanggan 24/7 nonstop untuk membantu Anda yang mengalami kendala teknik, dan domain gratis seumur hidup.

Kualitas produk yang ditawarkan oleh NiagaHoster pun terbilang baik, seperti: disk space dan bandwidth tanpa batas; penggunaan server berkualitas (Supermicro); penggunaan pusat data tier 3 Biznet yang terkenal canggih; lokasi pusat data di luar negeri (Singapura); serta penggunaan server dengan teknologi terbaik yang sudah dioptimalkan untuk website berbasis WordPress, Joomla, Drupal, dan PHP.

Anda bisa melihat pilihan layanan yang ditawarkan NiagaHoster di sini.

  1. JogjaHost

Web hosting yang satu ini merupakan saingan berat bagi NiagaHoster, meski target pasar mereka sedikit berbeda. JogjaHost memiliki target pasar yang lebih tinggi karena harga dan kualitasnya pun sepadan. Dengan harga Rp150.000Anda mendapatkan Hosting SSD Raid 10 dengan disk space sebesar 10.000 MB dan bandwidth sebesar 20.000 MB.

SSD sendiri merupakan penyimpanan dengan menggunakan teknologi integrated circuit (IC) yang dapat membuat akses data (loading website) lebih yahud. Selain itu, SSD memiliki keunggulan lain, seperti: tahan terhadap guncangan, temperatur, dan konsumsi listrik yang lebih hemat. Keamanan data pun lebih terjamin saat menggunakan JogjaHost.

Untuk performa server terasa cukup baik, karena server JogjaHost hampir tidak pernah mengalami down/mati. Anda bisa mencari tahu tentang produk JogjaHost di sini.

  1. DewaWeb

Dari namanya saja sudah terdengar menjanjikan, bukan? Begitu pula dengan layanan yang ditawarkan. Ia memiliki akses data yang cepat karena dukungan dari server yang berkualitas dan teknologi SSD yang digunakan.

Selain itu, DewaWeb menawarkan harga yang hemat dikantong. Dengan harga Rp15.000, Anda bisa mendapatkan layanan web hosting dengan pilihan lokasi server di Amerika (LA), Jepang (Tokyo), Inggris (London), atau Singapura. Server yang tersebar di beberapa negara ini akan memudahkan Anda menyebar konten website di beberapa negara.

Anda bisa mencari tahu layanan produk lainnya di sini.

  1. ArdetaMedia

Ini adalah web hosting yang cocok untuk toko online, karena ia memiliki garansi server uptime 99,9%. Jika ternyata tidak sesuai ketentuan (di bawah 99,9%), Anda bisa mengambil uang Anda kembali. Menarik juga, kan?

Untuk masalah harga, ArdetaMedia relatif murah untuk kualitas yang ditawarkan. Hanya dengan Rp19.000, Anda akan mendapatkan disk space dan bandwidth tanpa batas. Selain itu, ArdetaMedia didukung layanan pelanggan 24/7 nonstop dengan respons yang cukup cepat.

Anda bisa mencari tahu layanan ArdetaMedia di sini.

  1. DomaiNesia

DomaiNesia unggul dalam hal pelayanan, yakni responsif dan ramah. DomaiNesia memiliki beberapa layanan yang unggul, seperti instant deploy.

Instant deploy merupakan fiitur instalasi berbagai CMS seperti: WordPress, Magento, PrestaShop, dan lainnya. Ketika Anda menggunakan ini, Anda tidak perlu meng-install atau mengunggah CMS secara manual. Situs web Anda bisa diakses sesaat setelah akun hosting Anda aktif.

Selain itu, DomaiNesia sudah menggunakan teknologi SSD yang membuat akses lebih cepat dan stabil. Ia pun memiliki server yang tersebar di beberapa negara (Amerika, Jepang, Singapura, dan Indonesia), sehingga Anda bisa menyebar konten ke beberapa penjuru dunia.

Fitur menarik dari DomaiNesia ialah fitur CloudFlare yang dapat menyaring pengunjung robot yang mampir ke situs Anda. DomaiNesia pun memiliki layanan uptime server 99,9% dan gratis pemindahan akun/data bagi Anda yang pindah dari hosting lain.

Anda bisa melihat layanan produk DomaiNesia di sini.

  1. Hosteko

Hosteko merupakan perusahaan web hosting yang sudah cukup lama di Indonesia. Produknya pun cukup beragam, seperti: hosting, VPS, dan cloud server yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan. Kelebihan dari Hosteko ialah kecepatan dan kestabilan server, selain layanan yang prima. Ya, Hosteko memiliki layanan pelanggan 24/7 nonstop yang ramah dan responsif.

Hosteko juga memiliki layanan SSL gratis menggunakan Let’s Encrypt. Let’s Encrypt sendiri merupakan organisasi non profit dari Linux yang menyediakan SSL secara gratis. Namun, bagi Anda yang lebih percaya pada SSL komersial seperti: Comodo, Rapid SSL, Geo Trust, Thawte, atau Symantec, Hosteko juga menyediakannya, tentu saja, dengan tambahan biaya.  Tambahan biaya yang dikenakan mulai dari Rp140.000.

  1. Indosite.com

Bagi Anda yang memiliki target pasar mancanegara mungkin bisa menggunakan layanan dari Indosite. Pasalnya, Indosite memiliki pusat data yang memiliki koneksi multi-gigabita. Selain itu, ia memiliki fitur CloudFlare yang memudahkan website Anda diakses dari segala penjuru dunia dengan lebih cepat. Fitur ini pun memungkin Anda memfilter robot yang akan mengunjungi situs website Anda.

  1. Hostnic.id

Lain Indosite, lain pula Hostnic. Kalau web hosting ini cocok bagi pemula atau profesional yang mementingkan kecepatan akses. Ia sudah menggunakan software terbaru untuk menjaga kualitas uptime (lama waktu server untuk memberikan layanan hosting). Kualitas uptime yang baik akan mencegah server down.

  1. KiosDomain

Bagi Anda yang mementingkan keamanan data bisa mencoba web hosting ini karena keamanan data merupakan prioritas utama dari KiosDomain. Pusat data mereka di Amerika dan Indonesia sudah menggunakan sistem keamanan terbaru. Tidak semua orang bisa masuk-keluar ke pusat data. Hanya orang-orang tertentu yang memiliki hak akses masuk (sidik jari dan tanda pengenal).

  1. MasterWeb

Nah, kalau ini merupakan salah satu web hosting Indonesia yang cukup baik. Ia memiliki pilihan produk dengan harga yang kompetitif. Bagi Anda yang mementingkan kualitas dan harga yang menguntungkan, Anda bisa menjajal layanan dari web hosting ini.

Demikian 10 daftar web hosting terbaik Indonesia tahun 2019. Pilihlah web hosting yang baik, yang sesuai dengan kebutuhan dan bujet. Semoga bermanfaat!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *