Ketika sebuah website telah tumbuh berkembang secara signifikan, alangkah baiknya jika Anda mulai beralih ke layanan VPS (Virtual Private Server) guna meningkatkan performanya, mengingat layanan shared hosting yang selama ini Anda gunakan tidak lagi mampu mendukung stabilitas performa akibat besaran resource yang terbatas.

Sementara VPS, dengan resource/sumber daya yang lebih besar –baik itu CPU, Memori, dan Diskspace— dijamin mampu mengakomodasi kebutuhan website dengan banyak konten dan traffic yang tinggi. Tidak hanya itu, dengan VPS, dijamin website tersebut bisa diakses dengan mudah tanpa kendala.

VPS  sendiri merupakan teknologi server tunggal dengan sistem virtualisasi, yang menjadikan mesin berkapasitas besar terbagi ke dalam beberapa virtual mesin dengan kemampuan operasi dan konfigurasi yang cepat. Bahkan, setiap mesin virtual tersebut memiliki sistem operasi perangkat lunak seperti halnya pada server utama. Anda pun akan mendapatkan akses root, sehingga leluasa mengatur dan menyesuaikan server sesuai kebutuhan.

Selain sebagai hosting website, VPS juga memiliki beberapa fungsi lain, yakni sebagai backup server yang menjamin layanan tetap berjalan dengan normal meski terhadang beberapa kendala. VPS juga bisa berfungsi sebagai file server, yang memungkinkan Anda untuk menyimpan data. Bahkan, VPS akan membantu Anda melakukan proses pengiriman email dalam jumlah yang besar.

Alhasil, keberadaan VPS tidak hanya diperuntukkan bagi para pemilik website yang tengah berkembang, namun juga wajib bagi mereka yang memang berniat untuk membangun website komersial. Perusahaan yang memiliki domain cukup banyak, juga disarankan untuk menggunakan VPS, mengingat VPS menjanjikan kemudahan dalam hal kustomasi. Bagi Anda yang mengutamakan keamanan data website, juga disarankan untuk menggunakan VPS, karena VPS dilengkapi Jaminan keamanan pribadi yang tidak terdapat pada shared hosting.

Nah, bagi yang ingin menggunakan VPS, berikut beberapa  host VPS terbaik saat ini yang barangkali bisa Anda pilih.

  1. InMotion

Inmotion
Inmotion Hosting – www.inmotionhosting.com

InMotion merupakan host VPS berskala besar besutan Amerika Serikat yang menawarkan VPS menarik, terjangkau, dan mudah didapatkan. Di setiap VPS, Anda akan mendapatkan penyimpanan SSD gratis dalam RAID 6, yang dijamin mampu bekerja dengan cepat dan aman. Tidak hanya itu, kapasitas RAM yang ditawarkan juga sangat besar.

Paket VPS InMotion ini berjalan di bawah sistem operasi Linux CentOS 6 dan semuanya memiliki lisensi untuk cPanel. InMotion juga mendukung penggunaan bahasa dan teknologi pengembangan terbaru, termasuk PHP, Ruby, PERL, Python, PostgreSQL, dan MySQL. Setiap VPS juga dilengkapi dengan perangkat lunak Web Hosting Management (WHM), sehingga Anda pun bisa menjual kembali beberapa sumber daya (resource) server yang tidak terpakai.

Dengan InMotion Anda bisa memiliki akses ke ratusan aplikasi, termasuk solusi e-Commerce, seperti PrestaShop dan OpenCart. Banyak CMS, alat blogging, aplikasi, dan skrip yang juga dapat diinstal dengan sekali klik. Untuk melindungi situs website, akses SSH menjadi standar untuk semua akun dan pengguna Business Hosting Server guna mendapatkan keuntungan dari BetterLinux.

Terakhir, InMotion juga didukung dengan pelayanan terbaik selama 24 jam, baik melalui telepon, email, maupun live chat.

  1. Liquid Web

Liquidweb
Liquidweb – Open Cloud Manifesto

Liquid Web juga merupakan host VPS yang terkenal dengan teknologi dan pelayanan terbaik di kelasnya. Mereka menawarkan VPS bertenaga tinggi dengan penyimpanan SSD yang dilindungi RAID. Dijamin, latensi akan berkurang dan halaman website Anda akan bekerja dengan cepat dan aman.

Liquid Web juga menawarkan berbagai rencana pengelolaan, serta kontrol cPanel dan akses API, sehingga situs Anda mendapatkan dukungan infrastruktur yang sempurna. Infrastruktur Liquid Web VPS ini juga direkayasa dengan prioritas pelanggan, sehingga sangat fleksibel. Anda dapat langsung menyediakan dan menerapkan server virtual dengan mudah melakukan upgrade, downgrade, clone, atau resize.

Host VPS yang satu ini juga menjanjikan waktu respons yang cepat, dengan kinerja terbaik. Mereka menjamin untuk membantu setiap masalah yang Anda hadapi. Pada tahun 2014,  Liquid Web juga telah menghasilkan tingkat uptime yang luar biasa, yakni sebesar 99,995%. Seolah semakin menegaskan reputasi Liquid Web sebagai penyedia VPS terbaik.

Nah, dengan perangkat keras dan lunak berteknologi tinggi, serta pelayanan terbaik dari para teknisi yang terlatih, tidak ada alasan lagi untuk meragukan janji mereka, bukan?

  1. BlueHost

Bluehost
Bluehost – Internet Marketing Dominations

Bagi Anda yang baru akan beralih dari shared hosting ke VPS, bisa jadi BlueHost adalah host VPS terbaik yang bisa Anda pilih. Host VPS yang satu ini akan membantu dan memandu Anda untuk menentukan VPS seperti apa yang Anda butuhkan. Dan Anda pun tak perlu ragu, karena BlueHost telah berdiri sejak tahun 2003, dan telah menangani lebih dari dua juta situs web di dunia.

Keunggulan utama Blue Host terletak pada kecepatan dan keamanannya. Dari segi kecepatan, Bluehost menawarkan pilihan, dua atau empat core dan 4GB hingga 16GB RAM dengan sumber daya (resource) yang terjamin. Jadi, bisa dipastikan bahwa website Anda akan tetap berjalan secara maksimal dalam segala keadaan. Soal keamanan, Bluehost menawarkan penyimpanan dan perlindungan berupa SiteLock opsional untuk mengamankan data Anda.

Jika Anda memiliki pertanyaan, memerlukan beberapa saran, atau menghadapi kendala teknis, staf pendukung BlueHost selalu siaga untuk membantu dan melayani selama 7 hari dan 24 jam nonstop.

Dengan pengalaman bertahun-tahun, harga yang kompetitif, dan dengan dukungan yang sangat baik, Bluehost adalah salah satu pilihan terbaik.

  1. iPage

Ipage
Ipage – 2017 Best Cheap Web Hosting

Bagi Anda yang ingin menggunakan VPS namun terkendala dengan keahlian teknologi informasi, Anda bisa memilih iPage sebagai solusi dari masalah tersebut. iPage akan membantu Anda untuk mengenal VPS dengan segala sistemnya. Dukungan layanan terkelola iPage juga akan membantu pemasangan dan masalah umum yang terkait dengan hal-hal penting seperti Apache, MySQL, E-mail, DNS, dan banyak program lainnya.

VPS iPage hadir dengan sumber daya (resource) semi privat dan memori yang terjamin, yakni sebesar 40GB-120GB. Didukung dengan cPanel dan penyimpanan SAN mirror berkecepatan tinggi, iPage juga akan menjadikan website Anda memiliki performa terbaiknya.

Namun, meski iPage menawarkan spesifikasi  perangkat keras modern yang terbaik di kelasnya, iPage membanderolnya dengan harga yang sangat terjangkau. Jadi, VPS iPage cocok bagi mereka yang tengah mencari VPS hosting, namun dengan kantong yang paspasan. Website yang tengah berkembang juga bisa memilih VPS ini guna mendukung perkembangan dan performa website.

Jika ada hal yang tidak dimengerti atau ketika website dilanda masalah, Anda pun bisa mengubungi teknisi terkait dengan mudah dan cepat. Mereka selalu siaga selama 24 jam seminggu, dan bisa Anda hubungi via telepon, e-mail, maupun melalui chat (obrolan).

Dengan harga yang terjangkau, dukungan dan bantuan teknisi, serta layanan perangkat keras dan lunak yang terbaik, menjadikan VPS iPage ini layak Anda pilih.

Itulah beberapa VPS hosting terbaik di tahun ini yang bisa dipilih untuk mendukung layanan dan performa website Anda. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, pilih VPS hosting yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan Anda.

Author

Write A Comment