Hosting dan Domain

WordPress Hosting Terbaik Saat Ini

Memiliki situs web menjadi salah satu cara yang efektif dalam memulai bisnis di era modern seperti sekarang. Website itu pun bisa digunakan untuk beragam hal, baik pribadi ataupun bisnis. Apalagi, membuat sebuah website sangatlah mudah.

Anda tidak perlu mengerti bahasa HTML, PHP, Javascript, dan lain sebagainya untuk . Keberadaan content management system disingkat CMS memberi kemudahan dalam memiliki website. Dari sekian banyak CMS yang ada, WordPress merupakan yang paling populer.

Hanya saja, ada hal yang harus diperhatikan saat membuat sebuah web berbasis WordPress. Hal tersebut adalah, pemilihan tempat layanan hosting. Berbagai faktor bisa menjadi pertimbangan. Mulai dari fitur yang ditawarkan, kapasitas hosting, biaya, hingga stabilitas koneksinya.

Lalu, dari sekian banyak layanan hosting yang ada, mana yang jadi pilihan terbaik? Sebagai rekomendasi, berikut ini adalah 10 layanan WordPress hosting yang bisa dipertimbangkan:

1. Bluehost

Bluehost Internet Marketing Dominations – WordPress.com

Bluehost bisa menjadi pertimbangan berikutnya. Popularitas layanan hosting yang satu ini memang sangat tinggi. Mereka telah melayani sebanyak lebih dari 2 juta web. Alasan utamanya adalah, karena layanan hosting yang murah dengan fitur yang banyak. Mulai dari perlindungan spam, dukungan CloudFlare, hingga dukungan integrasi beragam aplikasi.

Menariknya lagi, Bluehost merupakan satu dari tiga layanan hosting yang tertulis dalam situs resmi WordPress.org. Dua layanan hosting lainnya adalah SiteGround dan Dreamhost.

Seberapa murah layanan WordPress hosting di Bluehost? Mereka menyediakan paket WordPress hosting paling murah dengan biaya sebesar US$19,99 per bulan dan yang paling mahal mencapai angka US$49,99 per bulan.

2. InMotionHosting

Inmotion Hosting ShivarWeb

Rekomendasi layanan hosting yang pertama adalah InMotionHosting. Perusahaan ini telah lama dikenal mampu memberikan layanan hosting web yang bisa diandalkan. Tidak hanya memiliki performa yang cepat, InMotionHosting juga menjanjikan server yang aman serta kemudahan dalam pemakaian.

Secara khusus, mereka menyediakan paket WordPress hosting dengan harga yang sangat murah. Anda bisa menggunakan layanan tersebut dengan tarif mulai dari US$5,99 per bulan hingga US$13,99 per bulan. Dengan biaya tersebut, Anda memperoleh fasilitas berupa domain gratis, kapasitas penyimpanan, bandwidth, serta email tidak terbatas.

  1.     A2 Hosting

A2 Hosting WordCamp Ann Arbor 2016 – WordCamp Central

Popularitas A2 Hosting memang sangat tidak terlalu tinggi. Namun, hal ini tidak mengindikasikan kualitas pelayanan. Bahkan, mereka mengklaim kecepatan performa 20x lebih tinggi dibandingkan para kompetitornya. Perusahaan yang berdiri sejak tahun 2001 ini juga ditunjang dengan keberadaan datacenter di beberapa negara, seperti Amerika,  Belanda, serta Singapura.

Paket WordPress hosting yang diberikan oleh A2 memang sangat ramah di kantong. Mereka menawarkan layanan hosting dengan tarif paling murah di angka US$3,92 per bulan. Dengan biaya tersebut, hosting hanya bisa dipakai untuk 1 website. Untuk fasilitas yang lebih banyak, bisa menggunakan paket yang lebih mahal, dengan tarif US$4,9 atau US$9,31.

Kedua paket tersebut menjanjikan penggunaan hosting untuk jumlah website tidak terbatas. Pelanggan juga memperoleh akses penggunaan database sepuasnya. Dua faktor tersebut pun cukup penting, terutama kalau Anda memiliki beberapa website.

  1.     SiteGround

Site Ground Web Hosting Bloggers World

SiteGround menjadi pertimbangan berikutnya saat mencari layanan WordPress hosting. Seperti halnya Bluehost, SiteGround menjadi penyedia layanan hosting yang disebutkan dalam situs resmi WordPress.org. Apalagi, mereka memiliki datacenter di berbagai negara, termasuk Amerika, Eropa, dan Asia.

Terdapat tiga paket WordPress hosting yang ditawarkan oleh SiteGround, yakni Startup (US$3,95 per bulan), GrowBig (US$5,95 per bulan), dan GoGeek (US$11,95 per bulan). Paket Startup ditujukan untuk pemula dengan batasan pemakaian hanya 1 website. Sementara itu, GrowBig dan GoGeek bisa dipakai untuk beberapa website sekaligus.

  1.     Hostgator

Hostgator Graphic Tunnel

Hostgator menjadi salah satu penyedia layanan hosting yang tidak kalah populer. Selain murah, layanan yang mereka berikan juga bisa diandalkan. Dengan biaya berkisar mulai dari US$3,95 per bulan hingga US$5,95 per bulan, website Anda pun bakal memiliki load time yang singkat.

Dengan performanya yang tinggi dan harga murah tersebut, tidak heran kalau Hostgator menjadi layanan hosting terlaris saat ini. Mereka pun tercatat telah melayani sebanyak 9 juta website. Didirikan pada tahun 2002, Hostgator kini berada di bawah kepemilikan Endurance International Group (EIG). Sebagai informasi, EIG juga membawai beberapa layanan hosting lain seperti Bluehost, Fat Cow, iPage, dan lain-lain.

  1.      iPage

Ipage Web Hosting

iPage dikenal sebagai layanan hosting yang telah beroperasi sangat lama. Perusahaan ini memberikan layanannya sejak tahun 1998. Saat ini, mereka memiliki enam kantor dan dua datacenter yang terletak di Amerika Serikat. Jumlah website yang telah mereka layani mencapai angka lebih dari 1 juta.

Alasan utama para pemilik website menggunakan layanan dari iPage adalah harganya yang murah meriah. Pihak iPage menawarkan layanannya dengan tarif hanya sebesar US$1,99 per bulan. Murah, kan?

  1.      HostPapa

Host Papa Webmaster Deal

Berdiri sejak tahun 2006, HostPapa saat ini telah melayani sebanyak hampir setengah juta website. Mereka juga memberikan layanan support yang cukup bagus. Dengan dukungan telepon dari 18 negara serta penggunaan empat bahasa, yakni Inggris, Jerman, Spanyol, dan Prancis.

Paket layanan hosting yang ditawarkan oleh HostPapa juga cukup ramah di kantong. Anda bisa menggunakan Paket Business yang dipatok dengan tarif US$3,95 per bulan. Dengan biaya tersebut, Anda bebas menggunakan layanan hosting ini untuk beragam website yang dimiliki.

  1.     WPEngine

WP Engine wpengine.com

Kalau Anda memiliki dana terbatas, sebaiknya hindari WPEngine. Layanan hosting dari perusahaan ini memang cukup mahal. Paket paling murah yang ditawarkan oleh WPEngine dipatok dengan biaya sebesar US$29 per bulan. Tentunya, angka tersebut sangat mahal untuk seorang pemilik website pemula.

Namun, harga yang ditawarkan oleh WPEngine berbanding lurus dengan pelayanannya. Mereka menyediakan layanan hosting dengan tingkat keamanan tinggi. Tidak lupa, pihak WPEngine juga memberikan solusi untuk setiap permasalahan yang dihadapi oleh para pelanggannya.

  1.      Liquid Web

Liquid Web Open Cloud Manifesto

Layanan hosting ini secara khusus memang mengandalkan layanan support yang bagus kepada para pelanggannya. Hanya saja, dukungan tersebut harus dibayar dengan tarif hosting yang mahal.

Untuk layanan Managed WordPress, pihak Liquid Web menyediakan tiga jenis paket hosting, yakni personal, professional, dan agency. Ketiganya menawarkan bandwidth sebesar 5 TB dan dukungan sinkronisasi iThemes untuk sebua web. Harga ketiga paket tersebut bervariasi, mulai dari US$119 per bulan hingga US$289 per bulan.

  •      Fat Cow

Fat Cow  – Twitter

Rekomendasi layanan hosting terakhir yang bisa dipertimbangkan adalah Fat Cow. Mereka menawarkan hosting dengan tarif yang cukup ramah di kantong. Tersedia dua pilihan paket, yakni WP Starter dan WP Essential. Keduanya masing-masing dipatok dengan tarif sebesar US$3,75 dan US$6,95 per bulan.

Namun, jangan pernah tertipu dengan tarif murah yang ditawarkan Fat Cow. Mereka memberikan pelayanan yang tidak kalah dibandingkan layanan hosting lebih mahal. Meski tidak memiliki perangkat keras super modern, Fat Cow memberikan layanan dukungan yang mudah dihubungi. Kecepatan akses pun cukup bagus. Selain itu, tersedia beragam tool yang memberi kemudahan saat membangun website.

Apakah Anda sudah siap untuk memiliki website berbasis WordPress sendiri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *